Pekan Ulangan Tengah Semester Ganjil

evaluasi tidak hanya menjadi bahan penilaian bagi siswa melainkan juga untuk refleksi dewan guru

Minggu kedua bulan September 2021 merupakan minggu yang serius bagi siswa siswi sma Sumbangsih. mereka harus menyelesaikan ujian bersamaan pada setiap mata pelajaran. kegiatan ini dilakukan untuk mengkomunikasikan hasil kegiatan pembelajaran kepada orang tua murid. selain itu nilai nilai asessment siswa yang belum tuntas dari batas KKM juga akan masuk dalam hal komunikasi dengan orang tua.

mengutip ki Hajar Dewantara dalam buku “Pendidikan” sejatinya mendidik peserta didik perlu tiga pihak yang saling bekerja sama pihak sekolah, dalam hal ini dewan guru dan seluruh tendik, lingkungan dalam hal ini organisasi organisasi kepemudaan di sekitar tempat tinggal peserta didik, dan KEluarga, dimana Orang tua tempat pertama kali tumbuh kembanga si peserta didik, waktu yang dihabiskan sebagian besar juga dalam keluarga.

begitu memasuki bulan Maret 2020 resmi PJJ diberlakukan, begitu pula kegiatan penilaian tengah semester di SMA Sumbangsih dilakukan lewat plat form online, Learning Management System (LMS) dalam hal ini Google Class Room. “Penilaian Tengah Semester pada masa pandemi tidak bisa di seragamkan, guru boleh menggunakan penilaian berbentuk soal PG dan Esay, atau penugasan sesuai dengan materi yang sudah dibahas,” Kata Neneng Nurbaningsih, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Pekan ulangan berlangsung dari 16 – 24 September 2021.

selfie sebelum ujian dimulai