Trend Masa Pengenalan Virtual abad 21

Sudah hampir genap dua tahun aktifitas belajar mengajar dilakukan lewat jejaring informatika. Sejumlah 135 siswa yang terdiri dari 5 kelas resmi mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) virtual. Berbeda dari tahun lalu, dikarenakan adanya instruksi dari Sukudinas Pendidikan Jaksel dan kebijakan Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh pemerintah Pusat tahun ini MPLS dilaksanakan secara virtual.

“Ada hal yang harus diketehaui oleh peserta MPLS SMA Sumbangsih, pertama adalah visi SMA Sumbangsih yaitu unggul dibidang pengetahuan dan teknologi berdasarkan iman dan taqwa dan berkarakter Indonesia,” Kata Akhmad Nidom, Kepala SMA Sumbangsih. selanjutnya dalam sambutannya beliau menjelaskan tiga hal mendasar yang harus dimiliki siswa-siswi SMA Sumbangsih ialah ungguk dalam kompetensi akademik, berlandaskan iman dan taqwa, terakhir adalah pembentukan karakter.

ketiga hal tersebut tercermin dalam kesaharian proses belajar dan mengajar di SMA Sumbangsih, meskipun pada masa PPKM masih menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) setiap pagi tetap dilaksanakan tadarus Al-Quran dan pembacaan Doa Pagi bersama. Kegiatan MPLS virtual di SMA Sumbangsih dipandu sepenuhnya oleh MPK dan OSIS SMA Sumbangsih dengan pembinaan intensif dari Pembina OSIS.

Kegiatan MPLS berlangsung dari hari Selasa s.d Kamis bulan Juli 2021. Kegiatan tersebut berisi pengenalan virtual sekolah, Kurikulum, tata tertib peserta didik dan Wawasan Kebangsaan.

Kepala Sekolah SMA Sumbangsih Drs. Akhmad Nidom

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Sumbangsih, Drs. Abdul Halim

dari kiri ke kanan: Vionita (MC), Almira Syafa (ketua OSIS)